Cara/Langkah-langkah Mengeinstall Windows XP di PC atau Laptop

Windows XP Setup Boot Disk untuk petunjuk.

Gambar 01

Metode yang disarankan untuk memulai menginstal bersih Windows XP adalah dengan boot dari CD XP. Jika CD drive tidak ditetapkan sebagai perangkat boot primer saja akan diperlukan untuk mengakses dan mengubah pengaturan BIOS. Setelah drive CD diatur akan disurvei sebelum hard drive, masukkan CD XP ke dalam drive dan daya pada sistem. Jika layar ditunjukkan pada Gambar 01 muncul, semuanya baik-baik dan clean install Windows XP Professional sedang berlangsung.

Gambar 02

Hampir segera setelah setup Windows mulai yang ditampilkan di layar ke kiri akan muncul. Kecuali Anda memiliki sangat terbaru di hardware yang anda mungkin tidak akan perlu menekan tombol F6 untuk menginstal dan SCSI atau RAID driver. Namun, ketika pertama kali diinstal XP mencoba untuk menentukan jenis BIOS tersedia pada komputer. Sistem yang lebih baru memiliki apa yang dikenal sebagai Konfigurasi Lanjut dan Antarmuka Daya (ACPI) kemampuan. Sayangnya, XP tidak selalu mengenali komputer BIOS ACPI mampu dan tidak menginstal dukungan untuk ACPI. Menekan F5 pada titik ini memungkinkan Anda untuk memilih HAL yang tepat. Penjelasan lengkap dari proses di sini.
Gambar 03

Setelah proses inisialisasi selesai, layar pada Gambar 03 beban untuk membimbing proses instalasi XP. Lebih dari segalanya, layar ini adalah di pertigaan jalan instalasi. Panduan ini berkaitan dengan instalasi yang bersih dan untuk mencapai tujuan yang memilih pilihan pertama dengan menekan Enter. Jika Anda ingin menggunakan Konsol Pemulihan dengan instalasi XP sudah selesai, menekan R akan menjadi pilihan yang tepat. F3 mengakhiri proses instalasi ini. Setelah menekan Enter, setup akan mencari drive untuk instalasi XP yang sudah ada.

Gambar 04

Pretty banyak cara apapun Anda pergi pada instalasi lagi Anda akan lari ke Windows
XP Perjanjian Lisensi, lebih dikenal sebagai End-User License Agreement atau EULA, yang ditunjukkan pada Gambar 04. Tekan F8 jika Anda setuju dengan persyaratan atau tekan Esc dan mulai meneliti sistem operasi alternatif jika Anda tidak setuju. Tidak ada tengah jalan.

Gambar 05

Karena Anda menyetujui ketentuan EULA pada langkah sebelumnya, dan karena ini adalah instalasi bersih dari versi upgrade dari XP ke hard disk belum dipartisi dan diformat, layar pada Gambar 05 muncul meminta Anda untuk memverifikasi Anda memenuhi syarat untuk menggunakan produk upgrade. Dari semua menginstal XP yang telah kulakukan aku bisa mengandalkan dua tangan berapa kali mereka telah dilakukan dari CD versi lengkap dan bukan CD upgrade, jadi itu sangat mungkin Anda akan melihat layar ini. Produk kualifikasi terdaftar pada layar. Ganti CD XP dengan CD produk kualifikasi dan tekan Enter.

Gambar 06

Setelah Microsoft yakin Anda telah menyetujui EULA dan memenuhi syarat untuk menginstal versi upgrade, layar pada Gambar 06 muncul di mana Anda memilih drive dan partisi yang untuk menginstal XP. Bagi mereka yang akrab dengan sistem operasi Windows sebelumnya, bagian ini setup setara dengan FDISK ketika instalasi yang bersih sedang dilakukan. Dalam contoh ini, karena hanya ada satu hard disk akan digunakan untuk menciptakan partisi menginstal dengan menekan C.

Gambar 07

Setelah pembuatan partisi telah dimulai, layar pada Gambar 07 terbuka dan meminta untuk ukuran partisi yang akan dibuat. Selama Anda mematuhi minimum dan maksimum yang tercantum pada layar Anda memiliki kebebasan untuk mengatur ukuran partisi yang Anda inginkan. Perlu diingat bahwa ada persyaratan ruang minimum untuk menginstal XP. Mengatur ukuran partisi yang diinginkan dan tekan Enter.

Gambar 08

Setelah partisi yang telah dibuat Anda kembali ke layar pada Gambar 08. Jika masih ada ruang yang tidak terisi pada drive dan Anda ingin membuat partisi yang lain, sorot entri ruang yang tidak terisi dan C tekan lagi untuk mengulangi proses pembuatan partisi. Jika Anda ingin mengubah partisi yang baru saja dibuat, sorot menggunakan atas dan bawah tombol panah dan tekan D. Sebuah pesan konfirmasi akan ditampilkan. Setelah Anda puas dengan skema partisi, sorot partisi instalasi yang diinginkan dan tekan Enter.

Gambar 09

Langkah akhir setelah membuat dan memilih partisi install menentukan sistem file yang digunakan untuk memformat partisi. Pilihan yang tersedia akan ditampilkan pada layar yang muncul seperti pada Gambar 09. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan ingin menggunakan NTFS. Ini jauh lebih aman daripada FAT32 dan mendukung hak akses, enkripsi, dan kompresi. Satu-satunya alasan untuk mempertimbangkan FAT32 akan berbagi data dengan instalasi W9x/Me dan sejak berurusan skenario ini dengan clean install itu bahkan tidak pertimbangan.

Gambar 10

Ingat beberapa langkah lalu ketika XP ingin Anda memasukkan CD untuk membuktikan bahwa Anda memenuhi syarat untuk menggunakan versi upgrade dari XP? Apa itu tidak lakukan adalah meminta anda untuk menghapus versi kualifikasi dan masukkan CD instalasi XP. Waktu itu telah tiba. Mengapa tidak melakukan hal ini segera setelah verifikasi saya tidak tahu, tidak akan aku buang waktu lebih banyak di layar ini.

Gambar 11

CD XP kembali di drive dan partisi sedang diformat. Ini bagian dari proses ini adalah benar-benar non-interaktif dan anak laki-laki yang kurang menarik daripada menonton cat kering – kecuali tentu saja cat warna kuning sama mengerikan seperti progress bar.

Gambar 12

Anda berpikir bagian dimana partisi diformat itu membosankan? Lebih sama di bagian setup dimana file yang dibutuhkan untuk instalasi sedang disalin ke hard drive. Anda akan berpikir setidaknya mereka bisa berubah warna progress bar.

Gambar 13

Hampir sana; konfigurasi sedang diinisialisasi. Layar ini memiliki penampilan yang bahagia pendek.

Gambar 14

Akhirnya. Sebuah progress bar berwarna merah yang menunjukkan sistem akan reboot dalam 15 detik sehingga bagian Graphical User Interface setup dapat dimulai. Jika Anda masih terjaga, tekan Enter untuk mempercepat bahwa 15 detik sampai restart. Ini adalah akhir dari bagian teks setup.

Gambar 15

fase setup XP selesai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s