Cara Mengakali CDROM/DVDROM Yang Macet

CD ROM atau DVD ROM merupakan salah satu alat input dan juga output bagi komputer kita, menjadi alat input bila digunakan untuk memasukkan data atau file ke komputer kita dengan cara menyalin isi sebuah kepingan disk ke harddisk komputer, juga dapat digunakan sebagai alat output bila CD ROM atau DVD ROM kita mempunyai fasilitas menulis ke dalam disk/CD atau sering disebut CD RW atau DVD RW. sehingga kita dapat menulis atau membakar file atau data kita ke dalam sebuah CD atau DVD.

Dan alat ini tidak luput dari kerusakan, salah satunya adalah alat tersebut (CD ROM/DVD ROM) mungkin tidak dapat anda buka dengan menekan tombol open/buka pada alat tersebut. mungkin terpikir oleh anda untuk mencongkel CD ROM atau DVD ROM tersebut. Sebenarnya ada satu yang cukup mudah untuk mengakalinya, berikut caranya :

* Cari sebuah penitik atau jarum yang cukup kuat (tidak mudah melengkung atau patah) dengan ukuran kira-kira 1 milimeter.
* Colokkan penitik atau jarum tersebut pada lubang kecil yang terdapat pada CD ROM atau DVD ROM (biasanya di bagian bawah penyimpan CD dan hampir seluruh merek memilikinya)
* CD ROM atau DVD ROM tersebut akan terbuka sedikit (sekitar 1 cm), bila sudah keluar sedikit coba tarik oleh tangan anda, dan keluarkan CD atau DVD tersebut dari CD ROM atau DVD ROM anda.
* Selesai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s